Tips Ampuh menonaktifkan Aplikasi Startup di Android dengan Kingroot setelah selesai booting

Apakah sobat mau menonaktifkan Aplikasi Startup di Android setelah booting, ini tipsnya.


Baik sobat, pada postingan kali ini, kita akan berbicara tentang cara menonaktifkan aplikasi startup pada android setelah booting. Anda pasti mau menginginkan RAM gratis, baterai lebih baik dan performa yang lebih baik kan?. Mungkin sobat mungkin tidak setuju dengan cara seperti ini, namun sobat harus tau, dengan semakin sedikit jumlah aplikasi yang harus dikelola sistem operasi smartphone Anda, semakin baik kualitas smartphone sobat. Kita tau bahwa baik aplikasi Google Play ataupun aplikasi sistem sangat mengkonsumsi daya baterai dan kinerja dari CPU dari smartphone itu sendiri. Sebelum kita beralih lagi, maka sobat harus mengetahui tujuan dari tips ini adalah agar dapat membantu sobat dalam menonaktifkan layanan atau aplikasi yang tidak sobat gunakan.

Perlu sobat tau juga, apabila kita sementara menggunakan aplikasi setelah selesai booting dan tiba-tiba ada aplikasi yang sedang berjalan tanpa sepengetahuan kita, bisa akan menyebabkan smartphone menjadi crash atau lagh. Apakah sobat pernah mendengar aplikasi KINGROOT? Mungkin dalam benak sobat, aplikasi ini yang biasa di pakai untuk Rooting smartphone. Iya betul, tapi Aplikasi kingroot ini bukan hanya sebagai aplikasi yang me-root smartphone saja, tapi ada juga kegunaan dari aplikasi ini yaitu untuk BLOATWARE/penghapusan aplikasi sistem, ataupun penghapusan aplikasi yang sedang berjalan setelah selesai booting. Oleh karena itu, sobat bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini dalam menonaktifkan startup aplikasi pada android

Cara menonaktifkan Aplikasi Startup di Android setelah booting.

  • Sebelum sobat booting smartphone, mungkin sobat download terlebih dahulu aplikasinya DISINI. 
  • Setelah selesai booting smartphone, silahkan sobat buka KINGROOT.

Aplikasi Kingroot
  • Setelah membukanya, sobat mungkin diarahkan dengan beberapa jenis fitur yang dipilih, seperti otoritas root, copot bloatware, pengelolaan autostart, dan sistem pembersihan. Disini sobat memilih pengelolaan autostart.
  • Pada halaman berikutnya, kita akan melihat beberapa daftar aplikasi yang sedang berjalan saat ponsel dihidupkan.
  • Tolak pada  elemen slider panjang berwarna biru ke kanan, sehingga tidak berada pada tab mengaktifkan autostart.
  • Untuk mengembalikannya, ada di tap menonaktifkan autostart, pilihlah aplikasi dan lakukan ulang seperti pada bagian di atas yaitu tolak pada elemen slider biru ke kanan.

Pada dasarnya, jika kita mengaktifkan autostart pada sebuah aplikasi, sangatlah baik dan mempunyai sisi positifnya seperti aplikasi chatting whatsapp, line, mesengger dan lain sebagainya. Apabila kita menonaktifkan fitur tersebut, kemungkinan besar akan menonaktifkan pemberitahuan dari orang yang sedang chatting dengan kita. Jadi nonaktifkan saja aplikasi-aplikasi yang menurut sobat tidak ada manfaatnya. Mungkin hanya ini beberapa tips yang saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat. jika masih ada hal kurang sobat bisa berikan komentar pada kolom di bawah yang telah disediakan.



4 Responses to "Tips Ampuh menonaktifkan Aplikasi Startup di Android dengan Kingroot setelah selesai booting"

  1. Makasih gan berguna bgt, hp lemot terus soalnya gegera ram penuh akhirnya bisa normal lgi..

    BalasHapus
  2. Oiya gan sama",,,semoga informasinya dpt berguna..jgn lupa kunjungi artikel" yg lain dri mediateknoindo23

    BalasHapus