Inilah tips jitu berinternet secara gratis menggunakan VPN di android terbaru

Trik Menggunakan VPN agar Menikmati Internet di Android


Mediateknoindo23 - Pada era yang sudah modern ini siapa yang tidak mengenal Internet? Internet ini menjadi salah salah kebutuhan masyarakat yang semakin hari semakin meningkat. Dengan adanya hal tersebut tentunya paket internet juga menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat, bahkan mereka rela untuk menghabiskan budgetnya hanya untuk bisa mengakses internet setiap harinya. Menariknya lagi Internet juga bukan hanya menjadi tempat untuk mengobati rasa jenuh saja, seperti bermain game, mengakses media sosial, chatting dan lain sebagainya. Namun saat ini, Internet juga bisa menjadi salah satu ladang pencaharian, dimana banyak orang memulai bisnis mereka dengan memanfaatkan jaringan Internet.
Bermodalkan data paket kuota yang tidak sedikit tentunya bukan menjadi penghambat bagi mereka yang merasa siap dan mampu untuk membeli paketan setiap harinya. Namun bagi kita yang merasa terbebani, tentu ini menjadi salah satu penghambat, ya meskipun harga paket kuota terbilang relatif sangat murah. Akan tetapi kini kita tidak perlu khawatir, karena sudah banyak trik dan tips untuk bisa internetan secara gratis baik itu diperangkat Android maupun PC sekalipun, yakni dengan memanfaatkan VPN.

Cara berinternet gratis di smartphone android dengan VPN  ( Virtual Private Network ) adalah suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lainnya secara privat melalui jaringan publik (Internet). Mengapa VPN disebut Virtual Network? Alasannya karena dalam kita menggunakan jaringan publik (Internet) sebagai media perantara alias bukan koneksi langsung. Dan disebut Private network karena jaringannya bersifat privat/pribadi, dimana hanya orang tertentu saja yang bisa mengaksesnya. Data yang dikirim pun terenkripsi,  sehingga aman dan tetap rahasia meskipun dikirim melalui jaringan publik. Artinya dengan menggunakan VPN jelajah internet anda tidak akan diketahui orang lain dan anda bebas mengakses situs-situs yang diblokir dari negara tertentu termasuk Indonesia yang banyak memblokir situs.

Jika anda ingin menggunakan jaringan ini bisa langsung mengikuti langkah-langkahnya yang dapat disimak berikut ini :


  • Pertama, klik menu setting atau pengaturan pada android Anda.
  • Kemudian pilih "Nirkabel dan Jaringan"
  • Gulir ke bawah dan klik pengaturan VPN
  • Selanjutnya pilih "Tambahkan VPN" dan klik "PPTP VPN"

Nah, setelah itu pada bagian VPN dapat kita atur lagi seperti berikut ini :

  1. VPN name : pada VPN name ini Isilah sesuai kehendak anda ( contoh : robert )
  2. VPN server : Masukan nomor server "128.199.132.217"
  3. Centang pada bagian Enable encryption
  4. Klik "save"
  5. Jika telah memasukan settingan seperti di atas, maka Anda akan menemukan VPN yang tadi anda buat. Kemudian masuk dengan maenggunakan username “tcpvpn.com-robert” sementara untuk passwordnya “a12345“.

  • Langkah Selanjutnya dan yang terakhir adalah klik "Connect"

Tunggu hingga proses konektivitasnya berjalan sampai selesai, setel;lah itu coba anda browsing. Jika bisa berarti anda sudah bisa mengakses internet untuk keperluan anda. untuk akun VPN diatas tadi saya hanya buat sebagai salah satu contoh, jadi anda harus membuat akun VPN baru yang aktif. Untuk bisa membuat akun VPN, anda bisa mengunjungi www.tcpvpn.com .

Mungkin hanya ini yang saya sampaikan semoga dapat bermanfaat buat kalian semua yang membaca artikel ini. Apabila ada saran dan komentar, tinggalkan di bagian bawah sini. Selamat munggunakan VPN dengan kemauan anda sendiri !!!!



0 Response to "Inilah tips jitu berinternet secara gratis menggunakan VPN di android terbaru"

Posting Komentar