Aplikasi Perekam Layar pada Android / Screen Record terbaru dan terpercaya

INILAH APLIKASI-APLIKASI PEREKAM LAYAR ANDROID TERBARU


Baik, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi kepada para sobat pengguna smartphone android yang ingin merekam (screen recorder) pada layar android sobat . Aplikasi-aplikasi ini sangat dibutuhkan bila kita ingin mendemonstrasikan sesuatu. Sebagai contoh, saat kita bermain game mobile, membuat video tutorial, dan keperluan-keperluan lainnya yang berhubungan dengan pengembangan aplikasi. akan tetapi, masalahnya yang ada pada android kita tidak memiliki fitur seperti ini secara langsung. Oleh karena itu, aplikasi-aplikasi ini dapat membantu sobat agar bisa merekam (record), yang bisa sobat download di play store
Berikut adalah aplikasi-aplikasi perekam layar pada play store:

  • Mobize Screen Recorder


Mobizen screen recorder merupakan salah satu aplikasi untuk merekam layar pada smartphone Android (screen recording) yang biasanya digunakan dengan sangat mudah.
Dengan aplikasi ini kita bisa mengedit video dengan sangat mudah. Resolusi yang dapat dihasilkan berada pada kisaran 240 pixel hingga 1080 pixel dengan frame rate 60 fps (frame per second). Selain itu, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur front-facing camera.
Jadi, pada saat merekam layar Android, wajah kita juga akan ikut terekam sehingga dapat menunjukkan reaksi secara langsung. Para gamers adalah orang yang biasanya sering menggunakan aplikasi ini yaitu saat ingin membuat walkthrough game mobile.

  • Telecine


Telecine dapat memungkinkan kita untuk merekam gerak-gerik yang dilakukan pada layar smartphone android dengan sebuah tombol saja. Ini tentu membuatnya menjadi mudah dan praktis. Sedangkan untuk menghentikan proses perekaman (stop), kita hanya perlu kembali menekan tombol stop yang terdapat dalam aplikasi tersebut.

  • REC Screen Recorder HD


REC Screen Recorder HD dapat digunakan untuk merekam layar Android dalam durasi yang cukup lama yakni bisa sampai satu jam.
Pada aplikasi tersebut sudah terdapat semua kontrol dan opsi tersedia, sehingga tidak akan kerepotan dan kewalahan ketika menggunakan aplikasi ini.

  • Game Duck


GameDuck adalah aplikasi untuk merekam layar (screen recorder) yang sangat cocok untuk para gamers yang suka merekam walkthrough game mobile. Bagusnya lagi, pada aplikasi ini sudah terdapat komunitas khusus yang membagikan sejumlah video walkthrough lengkap dengan berbagai reaksi wajah para pemainnya yang bisa kita lihat.

  • AZ Screen Recorder


AZ Screen Recorder salah satu aplikasi screen recorder atau perekam layar yang cukup handal dilakukan, pada aplikasi ini tidak terdapat watermark pada video yang direkam. Disamping itu, tampilan antarmuka AZ Screen Recorder juga cukup simple dan tidak membuat pengguna menjadi bingung. Terdapat juga fitur countdown timer pada ujung layar yang membuat pengguna menjadi tahu berapa lama durasi perekaman layar dilakukan.

  • One Shoot Screen Recorder


One Shot screen recorder adalah aplikasi screen recoder Android yang gratis untuk digunakan, namun video yang dihasilkan oleh aplikasi ini memiliki watermark. Jika Anda ingin menghilangkan watermark tersebut, maka kita harus membeli versi premiumnya. Aplikasi One Shot screen recorder dapat digunakan pada Android versi 6 (Lollipop), untuk yang dibawah versi Lollipop harus melakukan rooting terlebih dahulu.

Mungkin ini beberapa aplikasi-aplikasi perekam pada android (screen recorder) yang saya sampaikan. Dan jika sobat ingin aplikasi yang lainya yang berkaitan dengan screen record, silahkan download di play store, masih banyak yang belum di sampaikan. Mohon maaf atas kekurangannya. Dan jika berkomentar sudah disiapkan kolom di bagian bawah sini.

5 Responses to "Aplikasi Perekam Layar pada Android / Screen Record terbaru dan terpercaya"

  1. akhirnya ada juga aplikasi yang saya butuhkan .sudah lama saya mencari tapi gak ketemu. terima kasih infonya gan

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat gan

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. rekomendasi yang mantap gan. yang paling bagus yang mana nih?
    https://www.tokopedia.com/codyonline

    BalasHapus