LANGKAH-LANGKAH MENDAFTAR GOOGLE ANALITYCS TERBARU 2017

LANGKAH-LANGKAH MENDAFTAR GOOGLE ANALITYCS TERBARU

Tahukah kamu apa itu Google Analitycs dan apa fungsi menggunakannya?

Google analytics merupakan layanan yang diberdayakan oleh google secara gratis yang dapat mempermudah para blogger/publisher untuk mengetahui trafik sebuah web atau blog milik kita. Tidak hanya mengetahui trafiknya saja , akan tetapi dengan adanya google analytics pada sebuah web atau blog kita akan mengetahui siapa saja yang biasanya mengunjungi blog kita, siapa yang aktif mengunjungi dan lain sebagainya.

Google analytics juga dapat meningkatkan Google SEO, sehingga web atau blog kita akan lebih cepat terindeks oleh search engine google, dan membuat web atau blog kita masuk dalam halaman pertama pencarian google.
Coba kalian bayangkan, jika web atau blog kita selalu masuk pada halaman pertama pencarian google, sudah berapa ribu atau bahkan puluh ribu pengunjung yang mengunjung web anda, dan dengan pengunjung yang begitu banyaknya, sudah berapa dolar pendapatan yang anda hasilkan dari iklan web anda? Waoow,,,pasti berdolar-dolar๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€


nah, Apakah sobat ingin segera mendaftar Google analytics dan memasang pada blog/web sobat? Inilah Cara mendaftar Google analytics yang sangat mudah, dan yang paling penting di sini adalah tidak berbayar alias gratis lho. Namun, ada syarat yang wajib untuk sobat miliki, yaitu harus memiliki akun email yang biasa digunakan pada google yaitu gmail. Dengan akun ini secara otomatis sobat sudah bisa memiliki akun Google analytics dan mendapatkan kode untuk dipasang di blog/web. "One account for all of Google".

Bagi yang sudah punya akun gmail, langsung saja ikuti cara mendaftar Google analytics di bawah ini:

Cara Mendaftar Google Analytics Terbaru

  • Langkah pertama, buka alamat link berikut ini http://www.google.com/analytics/ maka akan terlihat tampil halaman utama Google Analytics seperti gambar di bawah ini


  • Klik Buat Akun
  • Maka akan tampil halaman login ciri khas dari Google. 
  • Masukkan email dan pasword gmail anda.
  • Langkah selanjutnya, akan masuk halaman pendaftaran Google Analytics
  • Silahkan klik Pendaftaran seperti pada gambar di bawah ini.


Langkah selanjutnya kita akan masuk ke halaman pengisian data akun web atau blog anda.

  • Isi data-data yang diminta oleh Google Analytics, meliputi, Nama akun untuk Google Analytics, Nama situs web anda, URL situs web anda, Zona waktu.
  • Jika sudah terisi semua, berikan centang pada opsi di bawahnya.
  • Klik tombol Dapatkan ID Pelacakan.
  • Maka akan tampil jendela pop up yang menyatakan perjanjian kepada Google Analytics. Klik saja Setuju.
  • Maka sobat  akan mendapatkan script untuk pelacakan Google Analytics.

Catatan :
Untuk blog, Isikan scrips tersebut tepat di bawah
Untuk web, Isikan scrips terebut tepat di atas


Terimakasih telah membaca artikel tentang cara mendaftar Google Analytics ini . Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Apabila masih ada kekurangan silahkan meninggalkan komentar pada kolom yang telah disediakan di bawah ini.

4 Responses to "LANGKAH-LANGKAH MENDAFTAR GOOGLE ANALITYCS TERBARU 2017"