MENDAFTAR KE GOOGLE ADWORDS PUBLISHER TERBARU 2017

CARA MENDAFTAR KE GOOGLE ADWORDS PUBLISHER TERBARU 2017

Selamat malam untuk pada shobat blogger di mana saja anda berada. Pada kesempatan ini akan saya membahas mengenai cara mendaftar Google Adwords, akan tetapi lebih ke fungsi keyword plannernya. Sebelumnya ada yang sudah tahu mengenai Google Adwords kan ? Seperti yang dilansir dari Wikipedia, Google Adwords itu adalah sebuah produk periklanan yang dibuat oleh perusahaan Google. Sampai saat ini, Google Adwords masih menjadi sumber penghasilan utama Google khususnya di bagian bidang periklanan. Google AdWords jugamempunyai strategi pemasaran periklanan baru yaitu dengan menggunakan mesin pencari Google untuk sarana beriklan.

Nah, bagaimana hubungannya dengan seorang blogger/publisher? Sebenarnya, Google AdWords ini dikembangkan untuk periklanan dan difungsikan untuk pengiklan dengan menargetkan kata kunci atau keyword pencarian. Dari kalimat tersebut di atas, maka saya menggaris bawahi kata kata kunci atau keyword pencarian karena dengan memanfaatkan kata kunci atau keyword dalam Google AdWords seorang publisher dalam hal ini blogger akan mengetahui keyword-keyword manakah yang sering digunakan oleh seorang pencari?. Dengan menanamkan kata kunci tersebut pada blog kita, maka para pengunjung akan tertarik dan selalu menuju pada blog kita. Dengan begitu tidak menutup kemungkinan untuk blog kita dan akan ramai oleh pengunjung serta trafiknya akan melambung lebih pesat. Untuk itu perlulah untuk mendaftar pada Google AdWords.

Bagaimana cara agar kita mendaftar ke Google AdWord ? Syarat utama sebelum mendaftar Google AdWors adalah harus mempunyai sebuah email Google atau gmail, karena ini merupakan produk milik Google itu sendiri.

Langkah-langkah mendaftar ke Google AdWords Keywords Planner
  • Langkah Pertama :

Buka page AdWords Keyword Planner dengan klik pada link berikut ini adwords.google.com/KeywordPlanner, maka akan tampil page seperti gambar di bawah ini.


  • Langkah kedua :

Setelah tampil page Google AdWords seperti gambar di atas, silahkan klik Creat an Account di sisi kanan atas, maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.


Silahkan masukkan email Anda pada kotak Enter your email, seting Country , Time Zone, dan Curency seperti yang tertera pada gambar di atas.

  • Langkah terakhir adalah klik Save and Continue.



Itulah beberapa cara agar bisa mendaftar ke Google AdWords. Dengan memiliki akun Google AdWords ini, kita dapat mencari kata kunci atau keyword yang paling sering digunakan oleh seorang pencari. Lebih untungnya, keyword yang biasa ditampilkan itu tidak hanya satu, jadi kita dapat mengkombinasikan dari keyword-keyword di setiap paragraf artikel kita.

Demikian artikel ini di buat, semoga dapat bermanfaat buat pembaca. Apabila terdapat hal yang kurang jelas, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang telah disediakan.


Terimakasih

4 Responses to "MENDAFTAR KE GOOGLE ADWORDS PUBLISHER TERBARU 2017"