MENGATASI SMARTPHONE ANDROID YANG CEPAT PANAS TERBARU

TIPS TERBARU MENGATASI SMARTPHONE ANDROID YANG CEPAT PANAS


Mungkin sobat sering bertanya-tanya mengapa ya Hp Android saya cepat panas saat bermain Game? Saat di kantong celana atau di charger dan lain-lain. Hal ini memang wajar saja sering terjadi bukan karena disebabkan oleh jeleknya kualitas smartphone android sobat, namun oleh karena kinerja smartphone itu sendiri. Bahkan pemilih android dengan harga yang mahal sekalipun banyak juga yang mengeluh mengalami kepanasan yang berlebihan.

Bagaimanapun penyebabnya, masalah seperti ini tidak boleh dianggap remeh jika terlalu lama di biarkan panas yang berlebihan maka akan menimbulkan kerusakan pada baterai atau bahkan dapat merusak isi dari perangkat smartphone itu sendiri.
Oleh karena itu, sobat harus menghindari gejala panas pada smartphone yang berlebihan bila ingin pada prangkat smartphone sobat berumur panjang. Nah, pada kesempatan kali ini Mediateknoindo23 akan membahas Tips terbaru mengatasi smartphone Android yang Cepat panas.

Tips Mengatasi Hp Android Cepat Panas :


  • Menggunakan Smartphone terlalu berlebihan


Jika sobat menggunakan smarthpone secara terus menerus akan mengakibatkan smarthpone sobat cepat panas. Misalnya Streaming video, Chatting, Main Game yang dilakukan terus menerus.
Jadi, matikan data internet smarthpone sobat dan istirahatkan smarthpone kamu beberapa saat sehingga perlahan-lahan panasnya hilang. Bila perlu sobat mencopot baterainya dulu


  • Kebanyakan menginstal Aplikasi


Android memang mempunyai jutaan aplikasi yang tersedia di Play store maupun yang gratis dan berbayar. berbagi fitur menarik dan kebutuhan yang beragam sehingga sobat tertarik untuk menginstal dan  tidak memperdulikan kapasitas smartphone sobat. Jika kita terlalu banyak menginstal aplikasi menyebabkan Memori cepat penuh dan kinerja smarthpone sobat semakin lelet/lambat. Hal dapat terjadi karena CPU akan berkerja lebih extra dari pada biasanya. Jadi, solusinya sobat bisa menginstal aplikasi yang digunakan saja dan yang tidak penting, sobat hapus saja.


  • Tidak Menutup Aplikasi yang Telah digunakan


Mungkin sobat tidak sadar ada aplikasi yang berjalan di belakang layar, mungkin disaat sobat menggunakan aplikasi tersebut tidak menutupnya dan langsung keluar. Hal ini yang akan menguras kapasitas RAM sehingga kinerja smarthphone terasa lemot dan cepat panas.
Solusinya tutup semua aplikasi yang telah digunakan agar kapasitas RAM semakin lega dan ada ruang banyak. Untuk melihat aplikasi yang sedang berjalan sobat harus menyetelnya dengan setting – aplikasi – kemudian geser ke tab “sedang berjalan” lalu hentikan aplikasi yang tidak di perlukan.

  • Jangan dipakai ketika sedang di charger/cas


Jika sobat menggunakan smartphone ketika di cas dapat menyebabkan smartphone sobat cepat panas, hal itu disebabkan oleh keluar masuknya arus daya listrik yang kurang stabil. Hal ini juga menyebabkan knerja smartphone sobat semakin menurun dan akan mengakibatkan daya baterai sobat mengembung dan terjadi kebocoran pada baterai sobat.

  • Matikan Fitur yang tidak di perlukan


Terkadang mungkin sobat lalai dalam mematikan beberapa fitur yang baru saja di gunakan di smartphone sobat seperti Bluetooth, Wi-Fi, GPS dan lain sebagainya.
Hal tersebut akan membuat smartphone sobat akan cepat panas dikarenakan smartphone sobat akan mencari jaringan Bluetooth, Wi-fi atau pun GPS secara terus menerus. Jadi, solusinya sobat matikan fitur tersebut jika tidak diperlukan lagi.

  • Kualitas baterai smartphone 


Baterai sangatlah penting pada smartphone, penggunaan baterai smartphone yang tidak cocok atau pun sudah rusak dapat membuat kinerja smartphone tidak setabil sehingga membuat hp semakin panas, jadi gunakanlah tipe baterai yang sesuai smartphone sobat. Perlu sobat ketahui bahwa ada beberapa smartphone android ketika digunakan sebentar saja akan terasa panas. Hal tersebut memang dari vendornya yang disebabkan spesifikasi yang terlalu rendah.

Demikianlah tips jitu atasi smartphone Android Cepat panas bila trik diatas tidak berfungsi mungkin sobat langsung saja bawa ke tempat service hp mungkin ada kerusakan di bagian hardware. Bila ada kekurangan selebihnya saya mohon maaf dan silahkan tinggalkan komentarnya pada kolom yang telah disediakan di bawah ini


Semoga dapat bermanfaat.