TIPS AMPUH AGAR MENINGKATKAN KECEPATAN SMARTPHONE ANDROID terbaru 2018

TIPS AMPUH DALAM MENINGKATKAN KECEPATAN SMARTPHONE ANDROID TERBARU


Mediateknoindo23-- Jumpa lagi bersama saya admin mediateknoindo23, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips agar sobat dapat meningkatkan kecepatan kerja dari smartphone sobat. Dalam penggunaan smartphone biasa kita mengalami yang namanya lemot/lagh. hal itu disebabkan karena mungkin kebanyakan sobat menginstall banyak aplikasi, atau memang dari smartphonenya sendiri yang jika dilihat dari spechnya terlalu kecil, baik RAM ataupun penyimpanan internalnya. Nah, bagi sobat yang mengalami hal seperti di atas, jangan takut. Hal tersebut dapat di atasi dengan cepat asalkan sobat mau agar smartphone sobat terlihat keren, atau bisa dikatakan seperti baru lagi dengan kecepatan yang seperti semula saat di beli. Oleh karena itu sobat dapat menyimak langkah-langkah di bawah ini dengan baik.


Langkah-langkah meningkatkan kecepatan smartphone android :

  • HAPUS APLIKASI YANG TIDAK DIGUNAKAN LAGI DAN HAPUS MEMORI CACHE PADA SISTEM


Pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah menghapus semua memori cache dari sistem smartphone Anda untuk meningkatkan kecepatan Android Anda. Memori cache biasanya dapat kita lihat pada area penyimpanan di telepon yang menyimpan semua salinan informasi karena dapat diakses lebih cepat,  namun dapat berguna hanya pada saat Anda melakukan multitasking. Jika Anda menutup semua aplikasi, memori cache tetap tersimpan di Penyimpanan internal Anda, itu dapat menyebabkan penyimpanan internal Anda penuh lebih cepat dan smartphone akan menjadi lebih lambat /lemot.

  • MENGELOLA PENYIMPANAN INTERNAL


Pada setiap smartphone itu sendiri sudah memiliki penyimpanan internal. Penyimpanan internal ini adalah memori yang digunakan di smartphone Android untuk menyimpan semua data dan aplikasi di dalamnya, jadi Anda harus peduli dengan penyimpanan internal itu serta dapat mengelolanya secara berkala karena ini adalah perut dari smartphone itu sendiri. Jika ini dilakukan dengan baik maka akan membantu kinerja Android berjalan dengan lancar.


  • INSTALL SAJA APLIKASI DIPERLUKAN DAN UNINSTALL SAJA YANG TIDAK DIBUTUHKAN


Mungkin anda telah menginstall banyak aplikasi di smartphone anda, ada yag biasa dipakai dan adapula yang mungkin tidak anda pakai. Justru hal seperti ini yang membuat kita lupa pada saat menginstal. Harusnya setelah selesai kita gunakan kita uninstal saja. Mungkin sobat tidak merasakannya, tapi itulah salah satu hal membuat smartphone sobat lagh/lemot. Dalam hal ini aplikasi yang kita pakai kan menggunakan penyimpanan internal dan sementara berjalan di latar belakang. Itulah yang akan meningkatkan penggunaan RAM ponsel kita.dan membuatnya menjadi lebih lambat. Jadi jika Anda memiliki jenis aplikasi di telepon Anda dan tidak menggunakannya maka segeralah unistall aplikasi tersebut sekarang ..

  • HAPUS WIDGET YANG TIDAK SESUAI

Widget adalah ekstensi aplikasi sederhana yang merupakan bagian dari aplikasi besar yang sudah terpasang pada perangkat. Widget Ini sebenarnya membantu Anda dalam mengakses aplikasi Anda lebih cepat namun menggunakan banyak memori RAM. Jadi jika Anda memiliki widget yang diperlukan dan menggunakan widget di layar awal Anda, Hapus saja agar membantu ponsel Anda berjalan cepat dan lancar.

  • UPDATE ANDROID ANDA SAAT INI

Pembaruan baru di Android selalu hadir untuk memperbaiki semua bug sebelumnya dan membantu smartphone Android Anda bekerja lebih baik. Jadi ada baiknya meng-upgrade Android ke firmware Android versi terbaru. Ini biasanya dirilis setiap kali adanya pembaharuan android

  • HAPUS SEMUA APLIKASI RUNNING DI LATAR BELAKANG

Jika Anda hanya menggunakan aplikasi batas dan tidak melakukan multitasking, maka hapuslah semua aplikasi yang bejalan di latar belakang. Itu diharuskan karena aplikasi backgroundnya menggunakan banyak memori RAM dan RAM itu sendiri bertanggung jawab atas performa Android atau setiap proses yang berjalan bekerja pada memori RAM. Jadi lebih baik menutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang agar meningkatkan kinerja dari smartpone kita.

Mungkin ini beberapa tips bagi sobat, semoga dengan langkah-langkah di atas, smartphone sobat kembali normal dan tidak mengalami lagh atau lemot disaat sedang menggunakannya. sekian dari saya dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat sekalian.

1 Response to "TIPS AMPUH AGAR MENINGKATKAN KECEPATAN SMARTPHONE ANDROID terbaru 2018"

  1. kalau dipikir pikir bener juga gan hal sepele tapi berpengaruh. thanks gan

    BalasHapus