Tips tethering dari smartphone yang menggunakan vpn ke pc atau leptop dengan aplikasi proxyfier


Mediateknoindo23---Hallo sobat-sobat semuanya kali ini saya akan memberikan sebuah tips agar sobat bisa tethering dari smartphone sobat yang menggunakan vpn (VIRTUAL PRIVATE NETWORK) ke leptop atau pc. Mungkin banyak juga yang bertanya kenapa Http injector tidak bisa dibuat tethering hotspot ke pc/laptop?,tapi kenapa di android bisa yang hanya bermodalkan hp root saja bisa? Jawabanya bukan masalah hpnya sudah di root atau belum untuk bisa tethering hotspot ke pc, tapi masalahnya kita ini menggunakan aplikasi VPN dan SSH dan pada intinya jika kita menggunakan aplikasi HTTP Injetor, KPN Tunnel, ePROXY ataupun aplikasi yang yang berupa VPN kita tidak bisa langsung menggunakan hotspot kita ke PC atau ke laptop kita, jadi kita harus menggunakan aplikasi atau software tambahan untuk bisa menggunakan hotspot android kita ke PC atau komputer kita, Aplikasi itu yaitu Proxifier dan saya sendiri sudah membuktikannya dan work 100%. Okey sobat, dari pada kelamaan mari kita ke tutorialnya, pertama kita harus siapkan dulu aplikasi atau software proxifier jika belum punya silahkan download softwernya dulu.

1. Jika suda didownload aplikasinya silahkan anda instal di PC atau komputer anda,
2. Jika sudah kita klik Proxifier yang telah kita instal tadi dan sebelumnya kita harus Menghubungkan 3. Koneksi pada android ke HTTP injector dengan cara berikut .
4. Sambungkan HTTP Injector di hp kita.
5. Buka hotspot Android.
6. Sambungkan WiFi hotspot ke PC anda.
7. Buka Proxifier dan lakukan seperti gambar dibawah

8. Lalu Langkah yang selanjutnya kita Klik ADD seperti yang sudah saya berikan angka pada gambar di bawah dan kita akan membuat Proxy Server Pada Proxifier , ini tahap yang harus kita isi karena ini yang menjadi peran penting pada Proxifier karena kita akan membuat Proxy Server yang akan memberikan Akses data pada HTTP Injector atau VPN tersebut . Kalau untuk protocolnya tinggal di centang saja.


9. Kemudian anda isi dengan IpConfig pada Laptop yang digunakan , cara untuk Mengetahui IP kita akan Mencoba menggunakan Perintah CMD dengan cara Di bawah Kemudian Copy dan paste Pada Proxy Server tersebut dan akan seperti pada gambar di bawah ini .

Cara TERBARU

10. Kita masukan pada perintah CMD dengan memasukan IPconfig jika seperti gambar di atas maka nampak Gateway yang kita butuhkan untuk Membuat Proxy Server pada Proxifier kemudian Copy dan paste pada Server > Address : 192.168.43.1 kemudian Isi Port Dengan 1080 Perintah Protocol Kita Centang STOCKS Version 5 dan Biarkan yang lain kosong setelah itu klik OK dan langkah Selanjutnya untuk Pengujian apakah Kita berhasil atau Belum Dengan Klik Check .

Cara TERBARU

11. Dalam pengecekan Suatu server kita harus Klik Start terlebih dahulu dan tunggu respon dari Proxy Checker jika ada notifikasi berwarna hijau dan seperti gambar di bawah maka dalam pengetasan proxy server telah berhasil dan silahkan klik OK dan langkah selanjutnya yaitu silahkan Browsing atau Streaming Untuk menguji maka anda bisa bebas berselancar .

Cara TERBARU

12. Dan selesai, coba untuk buka browser mozilla atau chrome, jika trik ini tidak bisa untuk browsing coba settingan proxy mozilla maupun chrome di nonaktifkan, mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil. Apabila ada hal yang kurang jelas, silahkan tinggalkan komentar di kolom yang telah saya sediakan di bawah ini.

Terima Kasih

2 Responses to "Tips tethering dari smartphone yang menggunakan vpn ke pc atau leptop dengan aplikasi proxyfier"