Cara cepat Melacak Ponsel Xiaomi yang hilang dalam keadaan mati


Mediateknoindo23---Halo sobat mediateknoindo23 semuanya, Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tips melacak hp merk xiaomi yang hilang atau dicuri dalam keadaan mati. Kehilangan atau tercurinya HP merupakan sesuatu yang sangat tidak kita inginkan, namun tentu saja hal ini juga tidak dapat kita hindari jika telah terjadi. Terlebih lagi di dalam HP tersebut terdapat data-data yang sangat penting, atau nomor kontak penting yang sangat kita butuhkan dalam kehidupan kita sehari-hari.
Namun memang tidak dapat dipungkiri, untuk bisa melacak hp xiaomi yang hilang itu gampang-gampang susah. Karena untuk xiaomi tipe lama yang belum tertanam fitur pelacakan, maka untuk melacak hp xiaomi dengan gmail akan terasa sulit, terlebih lagi melacak hp xiaomi dalam keadaan mati. Hal ini menjadi suatu tantangan khusus, atau besar kemungkinan sobat harus mengikhlaskan hp xiaomi tersebut, karena mungkin saja hp tersebut tidak bisa ditemukan kembali.

Dan khusus bagi sobat pemilik smartphone merk Xiaomi, entah itu Mi series, Redmi Series, atau pun lainnya. HP buatan pabrik China atau Tiongkok ini memiliki fitur istimewa yang memungkinkan sobat untuk bisa melacak hp xiaomi dalam keadaan mati. Kok bisa yah? tentu saja bisa sob! karena sobat bisa mengetahui di mana lokasi Xiaomi yang sedang hilang ataupun dicuri dengan fitur andalannya, yaitu Mi Cloud.


Nah ada beberapa hal yang wajib sobat lakukan sebelum sobat bisa melacak hp xiaomi yang hilang tersebut, yaitu dengan mengaktifkan fitur find my device. Untuk lebih jelassnya berikut ini tutorial cara melacak hp xiaomi yg hilang dalam keadaan mati dengan menggunakan micloud, dan itu dipastikan 90% sukses ditemukan kembali.

Langkah-langkah pertama agar hp xiaomi sobat jika hilang dan dapat dilacak adalah :

  • Mengaktifkan Fitur FindMyDevice di HP xiaomi sobat

Nah, sebelum kita melangkah lebih jauh, sobat harus mengaktifkan fitur find mydevice ini di hp xiaomi sobat terlebih dahulu. Yaitu dengan cara masuk ke menu Setting atau Pengaturan, lalu pilih opsi Mi Account, masuk pada bagian Mi Cloud, kemudian tap pada bagian Find My Device hingga berwarna biru. Setelah melakukan hal ini silahkan ikuti langkah di bawah untuk bisa melacak hp xiaomi yang hilang atau dicuri.


  • Cara Melacak HP Xiaomi Yang Hilang Atau Dicuri Dalam Keadaan Mati

Dengan mengikuti langkah di bawah ini, sobat bisa menemukan kembali ponsel xiaomi kesayangan sobat. Dan tentunya, sobat akan membutuhkan sebuah laptop atau PC yang terhubung dengan koneksi internet. Yuk, langsung saj akita simak cara melacak hp xiaomi yg hilang dalam keadaan mati berikut ini:

1. Buka situs resmi micloud di sini
2. Setelah itu, silahkan sobat log in menggunakan akun mi cloud yang sobat punyai
3. Setelah sobat berhasil login, pilih find my device
4. Selanjutnya sobat pilih device yang terkoneksi dengan akun MiCloud tersebut
5. Lalu klik menu Locate Device, maka secara otomatis akan mendeteksi lokasi xiaomi sobat, baik HP dalam keadaan mati atau hidup
6. Done! maka akan ditemukan lokasi xiaomi sobat. Selanjutnya silahkan sobat menuju lokasi tersebut dan ambil kembali HP xiaomi sobat.

Sebagai Tambahan :
Apabila sobat sudah dekat dengan lokasi pada maps itu, silahkan pilih atau klik noise mode. Mode ini akan membuat xiaomi sobat berdering, walau pun dalam keadaan silent mode.

Demikianlah tips dari saya seputar cara melacak hp xiaomi yang hilang dalam keadaan mati yang bisa saya berikan. Semoga dapat bermanfaat, dan untuk berjaga-jaga, lebih berhati-hatilah terhadap kemungkinan hilangnya atau tercurinya hp xiaomi sobat. Karena meski bagaimanapun mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

Terimakasih

2 Responses to "Cara cepat Melacak Ponsel Xiaomi yang hilang dalam keadaan mati"