Aplikasi Chatting Gratis Terbaik

5 APLIKASI CHATTING GRATIS TERBAIK UNTUK ANDROID DARI MASA KE MASA

Baik sobat, kali ini saya akan membagikan info tentang aplikasi chatting gratis terbaik di smartphone android. Aplikasi-aplikasi chatting ini banyak didownload dan diinstall pada perangkat ber-OS android. Melalui aplikasi free chat, sobat bisa melakukan percakapan text (chat, text message), panggilan telepon/suara (voice call), obrolan video (video chat, video call), berbagi pakai file (file sharing) secara gratis hanya menggunakan koneksi jaringan internet yang sobat punya.
Nah, dari berbagai nama aplikasi chating android gratis yang selama ini sobat gunakan, ada beberapa nama aplikasi yang sepertinya sudah jarang digunakan. Tanpa menyebutkan namanya, kali ini saya sebagai admin hanya akan memberikan 5 aplikasi chatting gratis untuk android yang populer dan masih setia di gunakan di berbagai kalangan baik remaja maupun orang dewasa, tapi khususnya kita di Indonesia saja lho,,,,
Langsung saja ya sobat, inilah ke-5 aplikasi chatting gratis terbaik  untuk android dan sebagai bahan referensi agar sobat dapat memilih aplikasi di smarphone android.

Beikut adalah  nama-nama aplikasi chat android gratis yang tetap digunakan dari masa ke masa:

1. BBM for Android



BlackBerry Messenger, disingkat BBM, adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi ini. BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan dari penggunaan perangkat BlackBerryselain layanan Push Mail. Layanan Messenger ini dibuat khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry. Mulai tanggal 23 Oktober 2013, layanan BBM secara resmi bisa digunakan lintas platform dengan dirilisnya BBM untuk iOs dan android.


2. LINE : Free Calls & Messages


LINE adalah sebuah aplikasi pengirim pesan yang instan dan gratis serta dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdas, tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara di dunia.



3. Whatsapp Messenger



WhatsApp Messenger atau WhatsApp saja adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip dengan BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

4. WeChat


WeChat adalah layanan komunikasi pesan suara dan teks telepon seluler (ponsel) yang dikembangkan oleh Tencent di Tiongkok. Aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa sistem operasi, seperti Android, iPhone, BlackBerry, Windows Phone, dan platform Symbian. Bahasa yang didukung termasuk Bahasa Inggris, Hanzi tradisional/disederhanakan, Indonesia, Spanyol, Portugis, Thailand, Vietnam, dan Rusia. WeChat didukung pada Wi-Fi, 3G, dan data 4G jaringan. Pendaftaran dilakukan melalui koneksi Facebook, ponsel SMS/VM, atau Tencent QQ. 


5. Facebook Messenger



Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat". Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford.

Dari ke-5 aplikasi chatting gratis di atas, facebook messenger merupakan aplikasi chat yang menggunakan mekanisme berbeda. Karena hanya dengan Facebook messenger, pengguna yang telah berteman di facebook bisa chat bersama. Pada aplikasi BBM sobat harus menginvite PIN agar bisa berteman. Sedangkan pada aplikasi Whatsapp messenger, LINE dan WeChat sobat hanya membutuhkan nomor ponsel agar bisa mendapatkan teman chatingan.


Demikian artikel ini dibuat untuk sobat tentang 5 aplikasi chat android gratis, semoga dapat bermanfaat.