Smartphone Lemot menjadi Lebih Cepat

TIPS JITU DAN AMPUH DALAM MENGATASI SMARTPHONE ANDROID LEMOT MENJADI LEBIH CEPAT SAAT DIGUNAKAN


okey sobat.......Mari simak 4 tips di bawah ini dengan cermat!!

Bagi sobat pengguna Smartphone berbasis Android tentu sudah sering kali mengalami yang namanya lag (lambat) atau lemot dalam memproses data, meskipun ponsel anda adalah pabrikan dari vendor ternama sekalipun memang tidak menutup kemungkinan jika ponsel tersebut akan lancar sepanjang masa, suka atau tidaknya seiring waktu pasti smartphone anda akan mengalami gagal sistem yang membuat smartphone tersebut lambat dalam memproses data.

Secara umum ada banyak penyebab mengapa Smartphone Android anda lambat, selain karena memory internal penuh, juga umumnya yang menyebabkan ponsel Smartphone anda lambat ialah dikarenakan terlalu banyak menginstall aplikasi atau dikarenakan smartphone anda mengalami kerusakan pada hardware atau softwarenya. Nah, untuk mengatasi hal tersebut berikut ini saya akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi smartphone anda yang lemot.

Jika anda penasaran silahkan simak tips-tips saya di bawah ini

1. Uninstal Aplikasi yang Tidak dibutuhkan


Tahukah anda bahwa jika anda terlalu banyak menginstall aplikasi yang tidak penting maka kemungkinan besar kapasitas RAM pada smartphone anda akan cepat penuh, terlebih lagi jika anda menginstall aplikasi dengan grafis besar, maka pemakaian RAM pun akan semakin besar, nah saat kapasitas RAM sudah penuh,dampaknya performa smartphone android akan semakin lemot.
Adapun cara mengatasi hal ini ialah dengan meng-uninstall aplikasi yang tidak perlu atau jika memungkinkan, pindahkan aplikasi tersebut ke memori internal ke memori eksternal yang ada di smartphone. Sehingga ruang RAM di smartphone anda masih memiliki kapasitas untuk memproses data.

2. Perbaharui Operating Sistem (OS) anda Secara Berkala


Tips selanjutnya guna mengatasi Smartphone Android Yang Lemot ialah dengan memperbaharui operasi sistem pada ponsel anda secara berkala, mungkin tidak banyak pengguna Android yang tahu jika operasi sistem pada smartphone jarang diperbaharui maka besar kemungkinan terdapat banyak sekali bugs yang dapat memperlambat kinerja ponsel anda, adapun Manfaat dari perbarui OS smartphone secara berkala yaitu untuk memperbaiki bugs serta mengoptimalkan hardware android menjadi lebih baik dan lancar saat digunakan.

3. Tutup Aplikasi yang Tidak Dipakai


Overload Running application atau terlalu banyak aplikasi yang berjalan umumnya juga merupakan salah satu penyebab mengapa Android anda jadi lambat, hal ini dikarenakan pada saat terlalu banyak aplikasi yang berjalan maka kinerja RAM akan semakin terkuras juga dapat menguras kapasitas baterai, adapun Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot hal ini ialah dengan cepat menutup aplikasi yang tidak penting atau kurang terpakai.

4. Hindari Penggunaan Live Wallpaper


Kesalahan klasik yang dapat membuat kinerja Smartphone android anda jadi lemot ialah dikarenakan terlalu banyak memasang live wallpaper atau animasi bergerak, Memang tidak dapat dipungkiri jika live wallpaper akan memperindah tampilan Smartphone anda.  Namun tentu anda harus tahu jika wallpaper tersebut akan memakan dan menguras baterai yang sangat besar. Sehingga kineja smartphone Android Anda akan menjadi lambat dan sangat lemot saat digunakan. Nah, Agar kineja smartphone tidak over loading terlalu lama ketika akan membuka aplikasi yang akan anda gunakan, maka sebaiknya Anda tidak memakai live wallpaper atau wallpaper bergerak. Pakailah wallpaper yang sederhana atau tidak bergerak  bila perlu walpaper bawaan atau blank walpaper saja sebab wallpaper yang sederhana dapat membantu meringankan kinerja ponsel Android anda.

Mungkin hanya ini saja penjelasan saya mengenai cara agar Smartphone Android lemot bisa lebih cepat saat digunakan, semoga dengan penjelasan di atas berguna bagi pembaca sekalian. Apabila ada kekurangan, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang telah disediakan di bawah ini

Semoga bermanfaat sobat.

6 Responses to "Smartphone Lemot menjadi Lebih Cepat"

  1. Ini dia tips yang saya cari cari, hp punya ane lemot banget.... terimakasih informasinya ya min

    BalasHapus
  2. Kalau menggunakan aplikasi untuk mempercepat kinerja handphone ada gan?

    BalasHapus
  3. Bisa tau akhirnya soalnya hp saya lemot banget dan terimakasih tips yang sangat bermanfaat ini

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. samsung lemot karena penyimpananya yg dikit, unsintall itu apk bawaan semua jadi pada gak bisa di uninstall mau di upgrade OS nya storage tidak cukup. ok fix sedih http://cody.id/produk/blower-infrared/blower-infrared-cody-899d/

    BalasHapus